top of page

The Prayer Circle

Public·11 Prayer Partner

Foto Memek Ibu Melahirkan


Dalam proses persalinan normal, bayi akan melewati vagina ibu untuk jalan lahirnya. Ketika bayi akan keluar, maka otot vagina harus meregang. Jadi, jangan heran jika vagina mengalami perubahan alami setelah melahirkan normal.




Foto Memek Ibu Melahirkan


Download: https://www.google.com/url?q=https%3A%2F%2Ftinourl.com%2F2u46jZ&sa=D&sntz=1&usg=AOvVaw2YZ_HvaSdUUAxUu6cNV0gg



Kondisi vagina pasca melahirkan normal mungkin tidak akan kembali seperti bentuk dan ukuran sebelumnya. Namun, tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara seperti senam kegel dan latihan lainnya untuk membantu menguatkan otot-otot dasar panggul. Berikut kondisi vagina pasca melahirkan normal:


Tidak jarang ibu yang melahirkan normal mengalami inkontinensia urine. Inkontinensia urine merupakan kondisi dimana seseorang kehilangan kontrol kandung kemih. Biasanya wanita yang sudah melahirkan secara normal akan sedikit kencing saat tertawa, batuk atau bergerak tiba-tiba.


Vagina terasa kering pasca melahirkan adalah hal yang normal terjadi. Namun kondisi ini dapat membuat berhubungan seksual terasa tidak nyaman dan menyakitkan. Setelah melahirkan, tubuh akan lebih sedikit dalam memproduksi hormon estrogen. Rendahnya kadar hormon estrogen ini dapat menyebabkan jaringan vagina lebih tipis dan kering dari biasanya.


Vagina dirancang untuk meregang saat melahirkan. Sebuah studi menyebutkan bahwa otot dasar panggul yang terlibat saat proses melahirkan normal dapat meregang lebih dari tiga kali lipat dari jumlah normalnya. Setelah melahirkan secara normal, vagina mungkin akan terasa lebih longgar, namun jaringan biasanya akan menyusut kembali ke keadaan sebelum hamil.


Perubahan vagina pasca melahirkan bisa mengalami bengkak dan perubahan warna. Ini adalah hal yang wajar karena area tersebut mengalami perubahan pigmen bukan hanya perubahan hormon selama kehamilan tetapi juga akibat jaringan parut yang robek saat melahirkan.


Bau tidak sedap ada air kencing pasca melahirkan bisa disebabkan oleh campuran darah nifas yang keluar. Namun kondisi lainnya bisa disebabkan oleh infeksi postpartum pada rahim, vagina, perineum atau saluran kemih.


Jauh sebelum resmi menyandang status ibu, diberikan kesempatan melahirkan seorang anak lewat proses persalinan normal, saya sudah sering mendengar berita betapa ajaibnya proses melahirkan. Tak mengherankan jika proses melahirkan ini dipandang sebuah mukjizat dan kebesaran Tuhan.


Masihkan Bunda mengingat bagaimana proses melahirkan terjadi? Di tengah rasa sakit, panik, khawatir, dengan berpeluh keringat sekaligus rasa bahagia, seorang perempuan memiliki kekuatan melahirkan seorang anak yang telah tumbuh bersama di dalam rahimnya selama 9 bulan.


Sepertinya tidak akan ada yang membantah bahwa proses seorang ibu melahirkan merupakan momen luar biasa. Hal ini pun tidak terlepas dengan kekuatan otot vagina. Pernahkah sebelumnya Anda membayangkan bahwa dari lubang kecil vagina akhirnya bisa keluar seorang bayi yang begitu Anda kasihi?


Seorang fotografer kelahiran sering menggambarkan betapa 'ajaibnya' vagina, di mana mereka mampu menangkap momen kepala bayi yang baru saja muncul dari vagina. Sejumlah foto melahirkan normal yang sangat indah dan menakjubkan saat bayi muncul dari rahim ibunya - dan membuktikan perjuangan seorang ibu melahirkan memang sungguh luar biasa.


Foto melahirkan normal hitam putih ini dari Family Tree Photography ini sangat menakjubkan! Foto yang mampu menunjukkan dengan tepat seberapa besar vagina perempuan saat melahirkan harus meregang untuk membiarkan bayi melewatinya. Dan itu dimulai dengan kepala bayinya!


Tidak ada yang lebih menakjubkan dari pada ketika Anda bisa melihat kepala bayi Anda untuk pertama kalinya. Dalam foto melahirkan normal yang diabadikan oleh Sunny Coast Birth Photography, Anda dapat melihat bahwa lelaki kecil ini memiliki rambut yang lebat. Ayo sayang, segera keluar agar Ibu bisa segera mendekapmu!


Tahukah Anda bahwa bayi yang baru lahir biasanya akan didahului dengan kepalanya yang menyembul lebih dulu? Namun lihat foto yang satu ini! Foto yang menggambarkan proses ibu melahirkan ini memperlihatkan wajahnya yang lebih pertama keluar. Dan ini merupakan kondisi yang terbilang langka.


Fotografer kelahiran, Samantha Garcia Gagnon mengatakan kepada CafeMom: "[Ini] merupakan proses kelahiran yang langka bahwa pertama kali yang pernah saya saksikan, proses kelahiran yang memperlihatkan wajah lebih dulu. Saya sangat bersyukur karena klien saya membolehkan saya membagikan momen langka ini pada publik, sehingga orang dapat beragam melihat kemungkinan saat proses melahirkan."


Sebuah foto yang sangat luar biasa ini diabadikan oleh Lindsey Meehlis. Memperlihatkan seorang ibu yang sedang bersiap untuk melahirkan bayinya. Anda bahkan dapat melihat tangan kecilnya dan dokter siap menangkap bayi itu. Sangat menakjubkan bukan?


Ibu ini berhasil melewati rintangan tersulit: bahu. Anda sekarang bisa melihat wajah kecilnya yang begitu lucu. Betapa indah gambar anaknya terlahir, foto ini ditangkap oleh Belle Verdiglione Photography.


Ibu ini difoto oleh First Light Birth Photography memperlihatkan bagaimana seorang ibu dengan lembut mengusap kepala bayinya saat hampir keluar. Dapatkah Anda membayangkan sesuatu yang lebih nyata dari foto ini?


Foto ibu melahirkan ini diambil oleh Blossom dan Bloom Photography, memperlihatkan proses melahirkan secara normal yang dimulai dari mahkota bayi. Anda dapat melihat tangan dokternya dengan lembut merasakan kepala bayi sehingga dia dapat mengarahkan ibu kapan harus mendorong.


Fotografer Blanca Gonzalez mengungkapan, "[Ini] bayi sungsang adalah [dari] seorang ibu yang telah mempersiapkan kelahiran di rumah di New Mexico. Adalah ilegal untuk memiliki bayi sungsang di rumah di New Mexico, jadi dia memilih untuk melakukan perjalanan ke Texas [untuk melahirkan bayinya]."


Setelah hamil biasanya kita lebih fokus pada persiapan sebelum melahirkan saja terutama di trimester ketiga atau tiga bulan terakhir masa kehamilan. Padahal setelah melahirkan seorang ibu juga membutuhkan persiapan yang matang. Masa-masa panjang pasca melahirkan ini harus didukung dengan kondisi fisik dan mental yang prima. Yuk, cari tahu! Apa saja perawatan yang perlu ibu lakukan setelah melahirkan? Cek, panduannya di sini!


Melahirkan menjadi momen yang menegangkan sekaligus membahagiakan untuk kita semua. Setelah melahirkan tubuh ibu akan mengalami berbagai perubahan. Terutama pada organ-organ tubuh yang berperan pada masa kehamilan dan melahirkan. Oleh karena itu, ibu membutuhkan perawatan yang mendukung agar pulih dengan baik secara fisik dan mental. Beberapa perawatan pasca melahirkan ini dapat ibu coba.


Perawatan pertama yang penting ibu lakukan setelah melahirkan ialah perawatan nyeri vagina. Ketika melahirkan normal ibu mengalami perubahan pada vagina. Selama persalinan dokter dapat memotong untuk memungkinkan bayi keluar disebut episiotomi. Anda mungkin mengalami sedikit nyeri selama beberapa minggu sampai vagina benar-benar pulih. Namun jangan khawatir, Anda dapat meredakan nyeri pasca persalinan dengan beberapa cara berikut:


Pendarahan terjadi selama beberapa minggu setelah melahirkan. Kondisi ini normal dan kita biasa mengenalnya dengan masa nifas. Beberapa hari pertama setelah persalinan volume darah yang keluar biasanya lebih pekat dan banyak. Kemudian, berangsur sedikit hingga terakhir sampai benar-benar berhenti.


Kontraksi pasca melahirkan merupakan hal yang alami terjadi . Tujuannya untuk mengembalikan kondisi/ukuran rahim ke ukuran normal. Saat menyusui (karena adanya pelepasan hormon oksitoksin) juga dapat membantu ukuran rahim menjadi kembali seperti semula. Jika kontraksi dirasa terlalu sakit, sebaiknya kontrol ke dokter , dokter akan memberikan obat pereda nyeri.


Setelah melahirkan, proses menyusui menjadi momen yang tidak terlewatkan. Beberapa hari setelah kelahiran, Anda mengalami payudara yang kencang dan penuh. Pembengkakan pada payudara membuat ibu merasa tidak nyaman. Ibu dapat meredakan ketidaknyamanan dengan mengompres payudara menggunakan air hangat dan melakukan pijat payudara. Jika sudah relaks, segera susui bayi Anda sesering atau sesuai permintaan bayi. Menyusui atau memompa ASI menjadi jalan keluar yang tepat untuk mengurangi pembengkakan.


Ketika ibu mengandung hingga melahirkan bayi ternyata semua prosesnya membutuhkan banyak perawatan. Jika ibu merasa terbebani dalam merawat bayi mintalah pasangan atau keluarga untuk membantu. Kelola emosi dan cari tahu lebih lanjut tentang mengatasi stres pasca melahirkan dan waspadai gejalanya. Jika Anda merasa tertekan, bicarakan dengan dokter umum atau pengunjung kesehatan Anda sesegera mungkin sehingga Anda bisa mendapatkan bantuan yang Anda butuhkan untuk membuat pemulihan yang cepat.


Nah, indikasi jahitan melahirkan juga dapat terjadi bila dilakukan tindakan episiotomi. Menurut Dokter Spesialis Obgyn dr. Fredrico Patria, SpOG, episiotomi adalah pengguntingan kulit dan otot antara vagina dan anus (perineum). Tujuannya untuk memperbesar jalan lahir sebelum persalinan.


"Prosedur ini banyak ditakuti para ibu hamil karena rasa sakitnya. Selain itu, seringkali irisan yang dibuat lebih besar dari yang diperlukan. Akibatnya, keluhan banyak muncul, seperti pendarahan berlebih, rasa tidak enak di bekas luka setelah melahirkan, atau rasa nyeri saat berhubungan seksual," kata Fredrico dalam buku Dahsyatnya Hamil Sehat & Normal.


Waktu yang dibutuhkan untuk menyembuhkan jahitan pasca melahirkan normal umumnya cepat, terutama bila dilakukan perawatan yang baik. Pada kasus episiotomi normal, prosedur penyembuhan biasanya memakan waktu 2 sampai 3 minggu setelah melahirkan.


Untuk mengetahui jahitan sudah kering pasca melahirkan, Bunda bisa melihat dari cermin. Namun, untuk memastikan kembali, Bunda bisa menjadwalkan pemeriksaan ke dokter sekitar enam minggu untuk memantau perkembangan jahitan pasca melahirkan normal.


About

Welcome to the group! You can connect with other members, ge...
Group Page: Groups_SingleGroup
bottom of page